Gandeng Staek Holder Pj Bupati Undang Direksi Swasta Pada Launching Desa Kreatif


Jejakwarta.com|Bogor -  Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu meluncurkan Desa Kreatif Kabupaten Bogor di Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citereup, pada Kamis (22/8/2024). Asmawa Tosepu mengatakan, program Desa Kreatif merupakan bagian dari upaya bersama untuk mengembangkan desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor menjadi desa kreatif dalam rangka mengembangkan desa potensial untuk kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita dengan launching ini, maka desa yang lainnya yang belum menjadi desa kreatif bisa menjadi pemicu dan pemacu semangat untuk menjadi yang terbaik. Desa kreatif ini dimaksudkan sebagai sebuah inovasi atas ide dan gagasan yang mengintegrasikan dan menggabungkan kreatifitas dan potensi lokal yang ada di desa,” kata Asmawa Tosepu, Kamis (22/8/2024).

Ia meyakini jika desa-desa ini berkembang, akan berdampak terhadap ekonomi daerah terlebih bagi UMKM, infrastruktur, serta potensi lokalnya lainnya yang bisa terus dikembangkan.

“Kami Pemda memberikan apresiasi dan penghargaan tadi saya lihat, bagaimana miniatur yang ditampilkan oleh para peserta kualitasnya tidak kalah dengan produk luar. Ke depannya mudah-mudahan dengan memunculkan desa kreatif maka desa-desa di Kabupaten Bogor ini semakin berkembang,” ujarnya.

Seperti diketahui terdapat 14 desa dan 1 kelurahan kreatif di Kabupaten Bogor yang tersebar di 12 Kecamatan se-Kabupaten Bogor, diantaranya Desa Kiarasari Kecamatan Sukajaya dengan Kategori Desa Produktif, Desa Malasari Kecamatan Nanggung dengan Kategori Desa Inisiatif, Desa Pasir Mukti Kecamatan Citeureup dengan Kategori Desa Berkelanjutan, Desa Megamendung Kecamatan Megamendung dengan Kategori Desa Inovatif, Desa Tajurhalang Kecamatan Cijeruk dengan Kategori Desa Produktif.

Desa Benteng Kecamatan Ciampea dengan Kategori Desa Inovatif, Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas dengan Kategori Desa Inovatif, Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang dengan Kategori Desa Inovatif, Desa Jagabita Kecamatan Parung Panjang dengan Kategori Desa Inovatif, Desa Gintung Cilejet Kecamatan Parung panjang dengan Kategori Desa Desa Produktif.

Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang dengan Kategori Desa Produktif, Desa Tenjo Kecamatan Tenjo dengan Kategori Desa Produktif, Desa Bojonggede Kecamatan Bojonggede dengan Kategori Desa Inisiatif, Desa Tanjungrasa Kecamatan Tanjungsari dengan Kategori Desa Inovatif dan Kelurahan Cisarua Kecamatan Cisarua dengan Kategori Desa Produktif.

(R Oji/Arifianti)
Diberdayakan oleh Blogger.