Menarik! Bisa Request Langsung Tas Cantik di Manik Terang


JAKARTA, - jejakwarta.com, Beragam inovasi Tas Cantik Manik Terang buatan Pengrajin Tiurma Simamora seorang Ibu Rumah Tangga ini, memiliki daya tarik tersendiri. Menariknya, para peminat bisa request langsung model Tas hasil karyanya itu.  Maka tak heran, bila Tiurma bisa tembus hingga 30 pcs membuat Tas Cantik bermanik dalam waktu sebulan.

"Berawal dari iseng-iseng membuat karya tas manik-manik, eh ternyata semakin hari banyak juga peminatnya yang pesan secara PO" ujarnya kepada awak media, Senin (08/07/2024).

Diketahui, Tiurma simamora seorang Ibu Rumah Tangga yang memiliki 3 (tiga) anak ini, sebelumnya menggeluti dunia dagang dengan berjualan pakaian sejak tahun 2000. Disisi lain, ia memiliki keahlian dalam kerajinan tangan dari manik-manik membuat karya tas, kalung, tempat tisu dan masih banyak lagi. 

Lebih Lanjut, Tiurma mengatakan bahwa setiap bulannya kini selalu dapat pesanan Tas dari 20 hingga 30 pcs. Ia pun mengupload hasil karyanya itu ke akun Instagram nya di @manik.terang

"Harga tasnya itu tergantung pesanan model dan warna, ada yang dari harga 350 ribu sampai 700 ribu dan pembuatan 1-2 Minggu setelah pemesanan. Boleh cek instagramnya kalau mau liat modelnya" bisa buka di sini https://www.instagram.com/manik.terang?igsh=MXEzcGt0djg0aXZodg==


Menurut ibu Tiur, kerajinan manik-manik yang digelutinya itu memiliki potensi dalam pengembangan UMKM di tengah masyarakat. Bahkan ia menjelaskan bahwa manik-manik memiliki pesona yang serbaguna, banyak kreasi yang bisa dihasilkan dari manik-manik atau motek baik yang berbahan dari plastik, kaca, kayu, arkilik dan mutiara.

"Kerajinan manik-manik memiliki nilai estetika sehingga banyak diminati konsumen dari dalam maupun luar negeri. Salah satunya Tas Cantik yang saya buat ini, proses pengerjaan pun cukup mudah, hanya memerlukan ketelatenan" ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Tiurma Simamora yang menamakan usaha kerajinan nya dengan nama Manik Terang yang berada di Perumahan Daan Mogot Estate Cengkareng timur berharap, kerajinan tangan manik-manik di Indonesia bisa lebih berkembang lagi, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan di tengah masyarakat.

(R. Oji)
Diberdayakan oleh Blogger.