Pelepasan Kls VI Enam Tingkat Dasar SDN Kerta Jaya (IV.Empat) dan Kenaikan KLS, 1.s/d.V. Tahun 2024


Jejakwarta.com | BOGOR - Dalam Rangka hari pelepasan SDN Kerta Jaya (4.Empat) mengelar acara Tasyakuran.

Acara tersebut di gelar di halaman Sekolah SDN Kerta Jaya (IV empat) pada hari Kamis tgl (20/6-2024). 

Acara telaksana hasil kesepakatan musawarah para dewan guru dengan komite Sekolah juga orang tua Siswa imbuhnya.

Dalam acara tersebut sambutan "Sambutan dari plaksana panitia dan Kepala Sekolah Badrudin, S.Pd, terangnya.

Lanjut badrudin mengapresasi tentang Wisuda, wisuda adalah  merupakan sebuah kenangan yang tak akan terlupakan bagi pengenyam bangku pendidikan sekolah. Pasalnya wisuda menjadi momentum dikukuhkannya kelulusan seseorang dari satuan pendidikan.

Perasaan ini tentunya dirasakan pula oleh 68 peserta didik kelas (VI Enam) tahun ajaran 2023/2024 yang selama enam  tahun mengenyam pendidikan di SDN Kerta Jaya (IV Empat).

Turut hadir serta memberikan dukungan  Kades Mekar Sari,  Hedrik  para orang tua dan wali peserta didik kelas (VI enam) SDN Kerta Jaya (IV Empat).

Rangkaian acara diawali pembacaan do,a oleh Kepala Sekolah Badrudin.

Dilanjutkan dengan penampilan tari modern dan musik oleh kelas 1.s/d.V Selanjutnya acara dibuka dengan penampilan tari-tatian, lagu daerah, yang semakin memeriahkan gelaran acara pelepasan kali ini. Selain itu ada pula penampilan paduan suara kelas VI, drama musikal, hingga pembacaan puisi.

Sambutan pertama disampaikan oleh Kades Mekar sari, Hendrik, juga  ketua panitia Rabani, S.Pd, selanjutnya ucapan terima kasih yang disampaikan oleh komite sekolah.

Kepala SDN Kerta Jaya (IV empat) Torogong Rumpin, Badrudin juga turut serta menyampaikan Perayaan dan beberapa pesan kepada para peserta wisuda. Ia menyebut, semua anak berpotensi untuk berprestasi sehingga harus tetap semangat dan berjuang dalam menghadapi persaingan dan pembelajaran di jenjang pendidikan SMP.

Prosesi dilanjutkan dengan acara inti yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti dengan Mars SDN Kerta Jaya (IV Empat).

Puncaknya dilaksanakan pengalungan samir wisuda oleh Kepala Sekolah dan wali kelas. Tak lupa pemberian penghargaan kepada wisudawan-wisudawati yang telah berprestasi secara akademik selama menempuh pendidikan di SDN Kerta Jaya (IV empat).

Usai prosesi wisuda, para wisudawan dan wisudawati akan menerima ijazah sebagai tanda telah menyelesaikan masa pembelajaran mereka di SDN.

Harapannya, melalui acara wisuda dan pelepasan tersebut, peserta didik akan semakin mantap dan mempersiapkan diri dalam mengenyam pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, serta tak lupa untuk selalu menorehkan prestasi terbaiknya.

[R Oji]
Diberdayakan oleh Blogger.